TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Disela kegiatannya berolahraga dalam momen Car Free Day (CFD) sekaligus melepas para peserta Gerak Jalan Sehat dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy pun sempat diajak berfoto selfie.

Banyak diantara peserta yang mengikuti kegiatan itu tampak mengagumi sosok Muhadjir.

Peserta yang didominasi para guru seluruh Indonesia itu secara sabar dan bergantian mengabadikan momen bersama Mendikbud.

Mereka terlihat ceria, beragam ponsel pintar memang tampak tiada hentinya memotret Muhadjir setelah tiba di halaman gedung kementerian, usai senam pagi digelar di halaman kompleks kementerian yang terletak di Jalan Gelora, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi (25/11/2018).

"Pak menteri, pak menteri, boleh foto pak?" kata seorang ibu saat menghampiri Muhadjir setelah melepas para peserta Gerak Jalan Sehat.

Baca: Menteri Muhadjir Lepas Para Peserta Gerak Jalan Sehat Peringati HGN 2018

Muhadjir yang memakai shirt dan topi berwarna putih, seperti para peserta lainnya pun mengizinkan ibu itu berfoto bersamanya.

Ia juga sempat memberikan semangat kepada para guru yang hadir dan berbincang ramah dengan mereka.

Tribunnews pun sempat menanyakan pendapat seorang ibu tentang sosok Muhadjir.

Ibu yang terlihat malu saat ditanya itu menganggap sosok Mendikbud itu sebagai orang yang bijaksana.

"Pak menteri baik ya, bijaksana juga, memang cocok jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, tadi beliau ramah juga sama kita," kata ibu yang memakai jilbab itu.

Kegiatan Gerak Jalan Sehat tersebut telah dilepas sejak pukul 08.00 WIB dengan rute Kemendikbud kemudian Semanggi, dilanjutkan ke Patung Senayan lalu kembali ke halaman gedung Kemendikbud.

Para peserta yang ikut pun terdiri dari staf Kemendikbud dan para guru se-Indonesia dengan total 3.200 peserta.

Sementara itu, nantinya kegiatan akan dilanjutkan dengan hiburan hingha pukul 11.00 WIB.